Beranda > Berita > Siswa Al Mustarih Borong 9 Medali Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia OPSI-OPSI 2020 Tingkat Nasional

Siswa Al Mustarih Borong 9 Medali Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia OPSI-OPSI 2020 Tingkat Nasional

Lomba Pahlawan Sains Indonesia (POSI-OPSI) yang digelar secara daring pada Minggu, 22 November 2020, merupakan sebuah kompetetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia untuk memperingati Hari Palhawan. Kompetisi ini juga bertujuan untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha Pendidikan di tengah pandemic Covid-19.

Alhamdulillah, SD Islam Al Mustarih berhasil meraih 1 medali Emas di Cabang Bahasa Inggris atas nama Abiyyu Muhammad Putra. Sementara, SMP Islam Al Mustarih berhasil meraih 8 medali terdiri atas 4 medali perak dan 4 medali perunggu dari cabang lomba IPA, IPS, B. Inggris, dan Matematika. Perolehan medali perak di cabang IPA diperoleh oleh Nu’aina Nasya Fillah, Dhiya Fasha, dan Azka Roudhatul. Perolehan medali perunggu dari cabang IPS diperoleh oleh Noviana Rizky Rahayu, Soraya Aulia Putri, dan Kayla Falisha. Perolehan medali perak di cabang Matematika atas nama Azzahra Violeta. Perolehan medali perunggu di cabang Bahasa Inggris atas nama Mohammad Norwansyah.

Perasaan bangga dan senang karena siswa-siswi Al Mustarih bisa bersaing menghadapi ratusan pelajar lain dari seluruh Indonesia dengan meraih sertofikat dan medali kejuaraan.