Beranda > Berita > Kerjasama Start-Up Crayonpedia, Lebih User Friendly Bagi Siswa

Kerjasama Start-Up Crayonpedia, Lebih User Friendly Bagi Siswa

Tahun pembelajaran 2020/2021 merupakan langkah besar bagi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama Islam Al Mustarih, Bogor. Aturan pemerintah Kota Bogor selama pandemi Covid-19 tidak memperbolehkan siswa untuk hadir di sekolah dan mewajibkan proses belajar dilakukan dengan sistem daring di rumah. Kebijakan tersebut membuat Al Mustarih berupaya mengeluarkan inovasi untuk tetap memberikan Pendidikan yang baik pada siswanya.

Pembelajaran online sekolah Islam Al Mustarih di 2020

Bekerja sama dengan start-up Crayonpedia, Al Mustarih mengembangkan learning platform yang diberi nama Al Mustarih Learning Platform, sebuah aplikasi yang bisa bekerja di Android dan IOS. Aplikasi ini solusi pembelajaran dan proses transfer pengetahuan antara guru dan siswa yang lebih baik dari aplikasi pembelajaran yang bersifat publik yang tidak berintegrasi dengan system Kelola sekolah.

Peluncuran Al Mustarih Learning Platform pada Senin 13 Juli 2020 dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, sekaligus membuka tahun pembelajaran 2020/2021 dalam sebuah launching ceremony yang melibatkan guru, siswa, dan orangtua siswa menggunakan fitur meets Mustarih.